Thursday, August 21, 2014

Selangkah Lebih Maju

Coba perhatikan ketika kita sekolah , dalam satu angkatan ada berapa puluh orang . Namun yang berhasil dalam pekerjaan atau usahanya bisa dibilang tidak seragam , beberapa orang sukses dahulu , beberapa sukses agak lambat , beberapa malah nggak sukses sukses . Yang salah siapa ? ya yang salh itu yang sukses duluan , kenapa nggak setia kawan atau istilahnya nggak corsa he he he he

Kalau diperhatikan yang sukses duluan itu punya kelebihan , mungkin trik jitu , bekerja lebih keras , mau berlatih lebih keras , dan lain sebagainya. Mereka selalu melakukan hal yang tidak dilakukan oleh kita yang nggak sukses sukses :) . Mereka selalu " selangkah lebih maju " dari kita yang biasa biasa saja , untuk itulah mereka memang berhak untuk sukses pada urutan awal . Lha kalau malas - malasan , mau enak sendiri ya nanti tunggu uruta terakhir saja .

Selangkah lebih maju bisa diartikan melakukan hal yang belum atau tidak dilakukan orang lain untuk hasil yang lebih baik , kebanyakan kita maunya hanya menunggu , pasif , kalau nggak disuruh nggak jalan dan konco konconya . Mereka tidak menunggu sukses menghampiri , namun mereka mengejar nya , untuk itulah mereka menjadi selangkah lebih maju . Kadang mereka hanya melangkah , tidak tau apakah mereka akan berhasil atau tidak , tapi mereka mau melangkah lebih awal dan konsisten menjalani . Hasilnya ? Jangan ditanya deh :)

Jadi jangan takut untuk melangkah , learning by doing  , berguru dengan orang  orang yang sdh sukses dan segaris dengan pekerjaan anda  , selalu berpandangan jangka panjang . Mungkin sekarang anda akan mengalami masa sulit , namun dengan usaha anda maka masa sulit menjadi masa kesuksesan anda . Percaya atau tidal percaya itu hak anda , tapi saya percaya Allah SWT akan mengubah nasib hambanya yang berusaha sungguh sunguh .

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment