Monday, May 19, 2014

Trust Is Expensive

Menurut saya kepercayaan adalah salah satu faktor sukses , coba kita pikirkan mengapa  kita diterima bekerja di suatu perusahaan , mengapa orang order barang kekita , mengapa istri anda mau jadi pendamping anda ?? Semua didasari oleh sebuah kepercayaan , percaya bahwa anda mampu membawa perusahaan ke tingkat yang lebih bagus , percaya bahwa barang yang anda jual bagus kualitasnya , dan calon istri anda percaya bahwa anda akan menjadi imam yang baik .

Namun , apakah kepercayaan itu didapat hanya sekejap mata ?? Tidak seperti yang dibayangkan , setiap orang akan menjalani proses tersebut baik dengan cepat atau lambat . Kebanyakan sih lambat hehehe , karena orang lain akan menilai anda . Bagaimana mereka menilai anda , banyak hal seperti cara komunikasi kita , cara bekerja kita , cara seberapa cepat merespon pertanyaan customer bila anda berbisnis .Tidak ada standart baku seberapa lama kita mendapat kepercayaan seseorang .

Setelah kepercayaan didapat , jaga baik - baik . Kesalahan sedikit dapat membuyarkan kepercayaan kepada kita , banyak yang bisa membangun namun sedikit yang bisa menjaga . Padahal menjaga juga sama susahnya dengan membangun kepercayaan . Tidak percaya ??? COba aja rusak kepercayaan customer anda ketika berbisnis , hal kecil pun bisa jadi efek mematikan untuk bisnis anda bila tidak ditangani dengan baik dan segera . Masalah hari ini , usahakan selesaikan dan berikan solusi hari itu jaga . Jangan men-delay penyelesaian . Lebih baik rugi sedikit daripada anda mempertaruhkan bisnis , pekerjaan anda

Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment