Sunday, September 29, 2013

Review The Billionaire

Acara dimulai pada pukul 15.00 dengan langsung memutar FilmThe Billionaire , disela dengan break jam 16.00 untuk sholat ashar . Dilanjutkan pemutaran sampai selesai , kemudian dilanjutkan dengan review oleh Ade Hidayat ( Ketua TDA Cilegon Serang ) mengenai point2 penting yang bisa diperoleh dari film ini . Berikut adalah beberapa point penting yang diperoleh :  

Peluang Usaha , dari film tersebut kita bisa mengetahui bahwa peluang usaha banyak  bertebaran di sekitar kita . TOP sebagai tokoh utama pertama melihat peluang dengan menjual aksesoris dalam game online , kemudian peluang jualan vcd player , kacang sampai camilan rumput laut .

Trial and Learn , Top tidak punya keahlian untuk menjalankan usaha kacang nya namun dia belajar dari orang lain yang punya usaha sejenis mencoba terus sampai berhasil  . Cara jualan pun dia belajar di pasar  , catat dan praktikan sampai berhasil . Begitu juga dengan produk rumput lautnya , ketika ada kesulitan baik produksi dan kualitas produk dia konsultasi ke ahlinya , sehingga dia menemukan formula yang cocok untuk produknya Kerja Keras dan Pantang Menyerah , ketika dia membuat produk Tae Ko Noi berapa banyak dia habiskan waktu , tenaga dan biaya ?? Dia terus kerja keras untuk menemukan komposisi yang pas , setelah itu ketika dia mencoba menawarkan ke Seven Eleven tantangan datang lagi mulai dari kemasan sampai keperluan pabrik untuk skala besar . Dia terus berusaha agar bisa berhasil dan terbukti kerja kerasnya terjawab

Berpikir How To , terkait poin sebelumnya . Top selalu berusaha memecahkan tantangan yang mengahalangi nya . Bukan malah menyerah dan putus asa , namun dia berpikir " How To Solve " .

Orang di belakang Top Ittipat , 2 orang yang selalu mendukung setiap kegiatan Top adalah Ibu dan Pamannya .  Ibu yang selalu jadi benteng terakhir saat Top putus asa , kalau menurut mas Ippho Right ini disebut sebagai salah satu sepasang Bidadari . Kemudian Pamannya , lebih cocok disebut sebagai mentor Top menjalankan usahanya .

Impian , Impian Top yang selalu ingin dikejarnya adalah omzet 1 juta Baht pertahun agar keuntungan bisa membayar hutang keluarga dan membawa keluarganya yg pindag ke China  kembali ke Thailand . Impian itu sebagai penyemangat agar selalu fokus terhadap usahanya .  

Itulah beberapa point yang bisa didapat dari film tersebut , mungkin masih banyak nilai2 yang perlu digali sehingga bermanfaat untuk para pengusaha .  

TDA Forum Cilegon Serang , 28 sept 2013

7 comments:

  1. film ini sangat memotivasi.. sekali. saya pernah nonton sampai 9 kali. dan akhirnya saya buat website yang juga berhubungan dengan bisnis termotivasi dari cerita difilm tersbut. saya ingin menjadi pakar seo semoga terwujud amiin.

    ReplyDelete
  2. Amin Mas Fikri , semoga cepat terwujud menjadi pakar seo yang digdaya :)

    ReplyDelete
  3. film ini sangat menginsfirasi saya agar agar menjadi pengusaha, dan semoga motivasi tersebut bisa menjadikan saya sebagai pengusaha jaket gunung yang sukses

    ReplyDelete
  4. Amiin Ya Rabbal Alamiin , semoga lekas terwujud impiannya Gan Imam :)

    ReplyDelete
  5. Mantap Sekali om

    tinggal review Rumah Cantik biar tambah billionaire

    ReplyDelete
  6. filmnya membuat semangat saya makin bertambah untuk bekerja keras, dan dengan kerja keras saya ini semoga saya bisa membeli motor yamaha r125 yang sudah sejak lama saya idam idam kan

    ReplyDelete
  7. mantap sekali, saya juga ingin membuka usaha kerajinan tangan kaya sangat menjanjikan sekali ya ?

    ReplyDelete