Sunday, June 16, 2013

Nilai Tambah

Hari ini diberikan kesempatan menghadiri sebuah seminar salah satu mentor terkenal di Indonesia yaitu Tung Desem Waringin yang kebetulan ada di Cilegon . Peserta cukup banyak mulai dr pebisnis , karyawan ataupun pegawai pemerintahaan . Awalnya ikut karena memang ingin merasakan hawa seminar TDW yg terkenal dengan jingkrak - jingkraknya plus pengin tau juga materinya bagaimana . Karena memang kl seminar kita tidak akan bisa dapat manfaat maksimal seperti workshop atau training .

Salah satu materi yg saya dapat serap adalah tentang " nilai tambah " , hal ini tidak hanya bisa diterapkan dalam dunia bisnis . Di dunia karyawan pun hal ini bisa diterapkan dan harus kita punyai . Kita tau dunia kerja atau usaha adalah kompetisi ,bukan untuk saling menjatuhkan namun ketika kita punya nilai tambah maka kompetisi menjadi lebih ringan . Bisa dibayangkan ketika kita cari kerja atau mulai usaha tentunya kompetitor ada disekitar kita , kemudian bagaimana spy kita bisa menang ? Salah satunya adalah kita punya nilai tambah . Dan itu butuh perjuangan dan pengorbanan , tidak terjadi sekejap mata .

Kemudian kapan kita mulai menggali nilai tambah itu ? SEKARANG JUGA , kok pake nanya hehehe . Semakin awal kita memperdalam nilai tambah itu semakin baik . Ingat kompetitor anda siap menerkam disaat kita lengah .....

Semoga ulasan kecil ini bermanfaat untuk saya dan anda semua .....

No comments:

Post a Comment