Sunday, April 21, 2013

Tips Mengemudi

Ketika mengendarai mobil dalam jarak yang jauh , tentunya kita akan merasa jenuh akan meliputi perasaaan kita .Penginnya sih cepet sampai dengan waktu sesingkat mungkin ,hal tersebut akan memacu kita untuk sedikit lebih nekat dan mengabaikan hal - hal kecil yang nanti bisa mempengaruhi situasi kedepannya .

Kadang kita merasa lapar , ingin ke kamar kecil , ngantuk namun masih tetap memaksakan diri karena merasa masih mampu melanjutkan perjalanan tanpa istirahat atau berhenti sejenak . Itulah adalah sebuah pemicu awal terjadi kecelakaan baik kecil atau besar . Ketika kita diberikan "peringatan" seperti 3 hal diatas memang sebaiknya istirahat karena semakin kita menahan maka hal tidak disadari adalah daya konsentrasi kita juga berkurang . Nah hal ini yang akan menyebabkan hal yang tidak diinginkan kedepannya .

Yang pernah saya baca setidaknya bila kita melakukan perjalanan panjang akan lebih baik bila 2 jam sekali berhenti sejenak , kemudian 4 jam sekali usahakan berhenti 30 menit . Standart saya sih max 6 jam harus berhenti panjang , bisa tidur dan refresh pikiran

Apalagi yang pengemudi dadakan alias tidak pernah jalan jauh kemudian diharuskan melakukannya , tentunya juga akan semakin berbahaya bila terus memaksakan diri . Jangan lupa kondisi mobil anda harus senantiasa dalam keadaan baik agar tidak kesulitan bila ada dijalan . Termasuk peralatan sederhana seperti dongkrak , kunci roda .

Semoga Bermafaat

No comments:

Post a Comment