Saturday, December 8, 2012

Peribahasa Pelaut

Suatu peribahasa disebutkan " Pelaut yang handal tidak terbentuk oleh laut yang tenang , namun dilahirkan oleh terjangan badai " . Secara normal memang tidak akan ada pelaut yang akan selalu bertemu dengan lautan yang tenang kecuali di sungai , namun apakah pelaut apakah suka bertemu dengan badai setiap saat ?? Tentu tidak kan , ada musim nya kapan laut mengalami cuaca buruk dan cuaca yang baik .

Peribahasa itu mempunyai arti yang lebih luas , bukan hanya berarti untuk seorang pelaut namun juga untuk semua bidang pekerjaan . Seseorang tidak akan pernah menjadi orang yang handal atau sukses bila tidak melalui berbagai cobaan hidup . Cobaan hidup adalah proses untuk bertumbuh , proses belajar yang tidak pernah berhenti akan membentuk suatu pribadi yang baik dan sukses .

Ada yang pernah dengan zona nyaman atau aman , ini adalah zona dimana kita sudah merasa berada pada posisi yang baik dalam semua kondisi . Sering diartikan saat kita pada jabatan tertentu dan mempunyai standar income yang baik . Kondisi ini kadang membuat kita terbuai  , sudah merasa cukup akan segala hal yang ada . Namun perkembangan akan berkata lain , karena kita akan selalu dituntut untuk meningkatkan kompetensi kita

Jadi jangan hanya puas akan kondisi kita hari ini , selalu tingkatkan kemampuan kita di bidang masing - masing , pacu diri kita untuk mencapai target -  target baru baik untuk kepentingan jasmani dan rohani .

Semoga bermanfaat

@agungsongsong


1 comment: