Wednesday, December 5, 2012

Pelukan Anak


Soal peluk memeluk mungkin ada yang sudah biasa melakukannya dan ada pula yang risih dipeluk , semua itu normal kok . Apalagi kalau kita dipeluk orang gila :) , pasti kalang kabut ambil langkah seribu . Namun artian pelukan bisa sangat mendalam apalagi kalau anda lakukan dengan anak sendiri . Rasanya mungkin sampai ke ubun - ubun , pelukan istri lewat dah :) 

Penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Epidemiology and Community Health mengungkappak bahwa bayi yand sedari kecil selalu diberikan sentuha pertanda kasih sayang oleh orangtuanga tumbuh menjadi pribadi yang tak mudah stress ( Dikutip dari Female Kompas) 

Namun apakah harus berhenti hanya saat dia bayi , kenapa tidak kita lakukan seterusnya .. Malu atau risih atau tidak ada waktu ??? Jangan cari alasan yang berlebihan , manfaatkan waktu anda untuk mencurahkan kasih sayang selama anda mampu  . Dan anda tidak akan pernah menduga apakah efek dari pelukan anak tersebut .. RUAAAA BIASAAAA . Sebagai contoh anda bisa tanyakan ke pada pelaut yang baru pulang berlayar , apakah arti dari sebuah pelukan dari anaknya ditambah dengan ucapan " Aku Kangen Ayah " ...... Mungkin bagaikan disamber geledek dan tidak terasa air mata meleleh ..... Ya air mata kebahagian dari peluakn seorang anak 


Semoga Bermanfaat 

@agungsongsong

2 comments: