Friday, December 7, 2012

Nikmati Proses


Sering kita melihat orang - orang sukses di sekitar kita baik yang seprofesi dengan kita atau yang berbeda , kita pun sering takjub akan keberhasilan mereka . Seperti dari kalangan wirausaha yang sekarang lagi booming , dimana banyak berserakan seminar yang menunjukan bagaimana keberhasilan mereka . Dan effeknya pun masif , banyak dari peserta beralih untuk mulai berusaha . Sangat baik karena memang komposisi pengusaha kita memang masih dibawah 2 % atau masih dibawah tingkat sebuah negara - negara lain seperti singapura . Namun effek yang kurang baik adalah terlalu bersemangat sehingga percaya bahwa kesuksesan timbul dalam waktu singkat .

Nah dari penggalan di atas , ada hal yang perlu kita pahami yaitu sebuah proses . Proses itu yang akan sulit dilewati oleh orang yang terlalu bersemangat , sehingga ketika mereka sekali jatuh akan sangat sulit untuk memulai kembali . Proses itu bisa cepat bisa lambat tergantung dari kita bagaimana menyikapinya serta takdir  :) . Namun cepat atau lambat itu adalah proses belajar yang wajib di jalani oleh semua orang dengan semua jenis pekerjaannya . Salah satu mentor bisnis berpendapat , " Habiskan jatah gagalmu " , ya belajar dari setiap kegagalan adalah proses penting dan tidak akan terbeli oleh uang berapapun . Seorang Hafiz Rijal ( pengusaha dawet nasional dr medan ) membutuhkan waktu 9 thn , Jaya Setiabudi pernah rugi 1.3 M dalam usia 20an , Ustadz Yusuf Mansyur pun pernah jualan mie ayam sebelum sukses . Nah dari 3 contoh itu anda bisa melihat dibalik kesuksesan seseorang ada proses pahit yang memang harus mereka jalani .

Jadi jangan alergi dengan kegagalan , kebangkrutan , atau tidak lulus tes , segera bangkit dan mari bersama menemukan jalan yang lebih baik unt kesuksesan bersama . Istilahnya  adalah keberhasilan dari 100 kali percobaan , dimana 99 kalinya adalah kegagalan .

Salam Sukses

@agungsongsong

No comments:

Post a Comment